Rabu, 15 Agustus 2012

Posted by PRAJADUTA
No comments | 14.53
Lomba Jayapalmera ke VIII menyisakan banyak kenangan bagi para peserta. Lomba JPM kali ini diadakan dikawasan lapangan BELANEGARA MALANG. Lomba yang diikuti 40 tim dari berbagai wilayah dari Indonesia menghidupkan semangat juang para anggota PALANG MERAH INDONESIA demi menjadi tim yang terbaik.
            Tanggal 5 Juli 2012 Lapangan Belanegara berubah menjadi lautan perkemahan. Tidak  kalah dalam partisipasi lomba kali ini PMR MAN 2 Tulungagung  tak tanggung tanggung mengirim 2 tim anggota PMR yang terdiri dari 24 anak.

Sehari sebelum dimulainya lomba PMR MAN 2 Tulungagung telah sampai terlebih dahulu dikawasan Belanegara. Malam pertama dimanfaatkan oleh relawan muda ini untuk mendirikan tenda, dengan kebersamaan mereka mampu mendirikan tenda sehingga dapat segera dimanfaatkan.
Esok harinya, anggota PRAJADUTA (sebutan bagi PMR MAN 2 Tulungagung) mendirikan gapura yang diatasnya siap ditancapi bendera PMR, PMI, dan Merah Putih. Meskipun gapura lumayan berat begitu terasa enteng saat dilakukan bersama-sama.
Gapura inilah yang berjasa dalam memberikan identitas PMR MAN 2 TULUNGAGUNG. Selembar banner , 2 buah nama anggota tim, 1 bendera PMR, 1 bendera PMI, dan seuntai tali untuk mengibarkan bendera Merah Putih, telah tersedia di gapura yang megah ini.
Pagi yang masih dingin, tak menyurutkan semangat kami untuk mengadakan upacara bendera. Walaupun hanya diadakan dengan sederhana tetapi pengibaran ini berjalan begitu khidmad. Tak hanya pengibaran saja, saat penurunanpun anggota prajaduta ini juga mengadakan upacara.
Pada hari awal awal pengibaran dan penurunan bendera ini hanya di ikuti oleh anggota pmr MAN 2 Tulungagung saja. Seiring berjalanya waktu ternyata anggota PMR selain MAN 2 Tulungagung tak segan segan untuk mengikuti upacara yang diadakan oleh anggota prajaduta ini.
Ketatnya persaingan lomba yang dilampaui bukan sebuah halangan bagi mereka untuk meninggalakan rasa Nasionalisme terhadap Negara tercinta, nasionalisme ini juga salah satu cara mereka dalam meningkatkan rasa kebersamaan mereka. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman