Minggu, 13 April 2014

Posted by PRAJADUTA
1 comment | 09.14

                Hay. Setelah sukses dengan pelatihan gerakan kini Prajaduta hadir lagi dengan pelatihan LBB + PBT. Uniknya untuk pelatihan kali ini kita tidak berkumpul disekolahan, tetapi langsung ke lapangan Rejoagung. Pelatihan LBB + PBT ini dilaksanakan satu hari sebelum kita masuk sekolah yaitu tanggal 19 Maret 2014. Karena perlunya mengolah mental,fisik, dan pengetahuan kita dalam LBB. Suatu organisasi seperti PMR akan bagus bila luarnya terlihat bagus, karena akan menutupi kekurangan – kekurangan yang ada di dalamnya.
Untuk melatih kita tak tanggung – tanggung langsung didatangkan 2 TNI sekaligus sebelum kita LBB tak lupa kita pemanasan agar tidak kaku otot – otot kita. Untuk awalan kita diajari sikap siap, istirahat ditempat, dan hormat. Semua harus dilakukan dengan cepat.
Semakin Siang hari semakin panas beberapa dari kami harus istirahat, karena ada yang merasa sakit karena pelatihan tersebut. Disinilah mental kami diasah, para TNI mengajari kita dengan sangat tegas jadi ketika kita ada kesalahan langsung ketahuan deh. Dalam pelatihan LBB harus memenuhi 4 komponen yaitu semangat, konsentrasi, patah – patah, dan kekompakan “ungkang Pak Haruno”. Dan itu benar banget ketika kita tidak konsentrasi maka kita akan bingung dengan tindakan yang harus dilakukan. Begitu juga apabila menggunakan gerakan patah – patah maka LBB akan enak di lihat. Setelah LBB selesai kita ishoma bersama. Dan selama itulah kita kedatangan tamu yang tak terduka, yaitu aliumni 3 PMR MAN 2 Tulungagung. Mereka menemani kami pelatihan selanjutnya yaitu PBT.
Awal pelatihan PBT kita masih kaku karena udah lama kita tidak latihan. dan kita langsung diberi waktu mendirikan tenda dalam 15 menit . Disitulah kami semua masuk tenda, kemudian kak Indra mulai menjelaskan tata cara dan peraturan dalam PBT. Kelompok di kerucutkan menjadi 2 kelompok untuk mempersingkat waktu, semua kelompok berhasil mendirikan tenda dengan benar, tapi untuk melatih fisik kami kak Indra menyuruh kita kita push up 10 kali, shit up 10 kali, lari mengelilingi lapangan 3 kali. Rasanya capek sekali tapi semua dapat senyum kembali setelah melakukan pelatihan ini. Semoga hari esok kita Prajaduta dapat membenahi semua kesalahan yang ada.


1 komentar:

  1. tambahkan artikel dan makalah2 karya temen2 PRAJADUTA....

    BalasHapus

Total Tayangan Halaman