Rabu, 15 Agustus 2012

Posted by PRAJADUTA
No comments | 15.01
Prajaduta… Joss Yess!!! Inilah yang kita dengar ketika kita berada di sekitar Goa Selomangleng (16/04). PMR MAN 2 Tulungagung atau yang kita kenal dengan PRAJADUTA, sedang melaksanakan Penumpuhan Bedge Susulan. Acara ini dilaksanakan untuk para anggota PMR yang baru atau lama yang belum sempat ikut dalam penumpuhan bedge pada hari Minggu (5/02) di Trenggalek.

Sebelum mereka menuju ke Goa Selomangleng, mereka melaksanakan Upacara Pembukaan di UNITA (07.30 WIB). Dengan pemimpin upacara, Kak Cloud, serta pembina upacara Kak Rian. Setelah itu mereka berangkat ke Goa Selomangleng bersama-sama.
Disini (Goa Selomangleng) mereka tidak semerta-merta langsung penumpuhan bedge. Sebelum itu, mereka harus menjelajah dengan 5 pos yang harus didatangi dan melaksanakan tugas yang diberikan oleh kakak-kakak PMR. Ada beberapa kakak yang ada di pos-pos tersebut. Contohnya yaitu, Pos 1 ada Kak Ninda & Kak Mitha (Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional), Pos 2 ada Kak Nita, Kak Fikro, & Kak Alfi (Mental), Pos 3 ada Kak Cholim & Kak Devita (Yel-yel), Pos 4 ada kak Afif, dkk (Pos Kalajengking), dan yang terakhir Pos 5 diisi oleh seluruh kakak-kakak panitia (Outbond).
Disini bukan hanya ilmu saja yang kita peroleh, tapi kekeluargaan, kemandirian, keberanian, dan bagaimana sikap kita untuk menghargai orang lain juga kita dapatkan. Apalagi dengan adanya adat Prajaduta, yaitu Prajaduta Joss Yess…Semua yang mustahil, akan menjadi pasti. Dengan kekompakan dan kekeluargaan yang erat, Prajaduta pasti jaya.
Acara ini berakhir sekitar pukul 12.00 WIB dengan makan siang bersama. Setelah itu, ada yang langsung pulang dan ada juga yang menuju ke UKS MAN 2 untuk beristirahat sejenak (Fauzi Al Fanani, 13/08)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman