Minggu, 10 Maret 2013

Posted by PRAJADUTA
No comments | 11.59


MAN2TA-Sabtu/Minggu, 9/10 Maret 2013 kemarin PRAJADUTA baru saja mengadakan kegiatan rutin tiap tahun "Penempuhan Bedge PMR Wira". Kegiatan yang merupakan progja jangka panjang alias progja tahunan PMR MAN 2 Tulungagung ini dilaksanakan selama dua hari satu malam. Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 (sabtu) dan diakhiri pukul 15.00 (minggu). Begin and start on 3 P.M \\(^_^)//.
Bu Erna, selaku pembina PMR membuka kegiatan ini pada saat upacara pembukaan dengan memberi amanat-amanat dan nasehat yang sangat membangun para anggota PRAJADUTA. #terima kasih Bu Erna.  Beberapa alumni dan anggota kelas 12 juga turut serta hadir untuk memberikan motivasi, bantuan dan dukungan untuk kelas 10 dan 11. 
Setelah upacara pembukaan, para peserta dan panitia beristirahat, mandi dan sholat ashar dan dilanjutkan pada acara dinamika kelompok dan out bond. Dan kegiatan hari pertama berakhir pada pukul 21.00 dan ditutup dengan menghitung bintang dilangit bersama. *Tidoor :D
Kemudian acara dilanjutkan pukul 00.00. Ya, tepat tengah malam peserta dibangunkan untuk melakukan penempuhan Bedge 1. Hanya berbekal mental, para peserta mengelilingi sekolah dalam keadaan gelap dan hanya terdapat lilin pada setiap pos. Tak hanya siap mental, para peserta juga harus siap materi tentang ke-PMR an dan kepemimpinan untuk melewati tantangan disetiap pos... *semangat
Di sekitar jam 04.00 peserta dan panitia merenung bersama dan mendapatkan motivasi dari kakak-kakak alumni. *terima kasih kakak :)
Acara tak hanya sampai disitu, pagi hari setelah solat subuh, para peserta dan panitia juga kakak-kakak alumni olahraga bersama di lapangan tengah. Dan selanjutnya prepare untuk longmatch ke dua tempat bersejarah di Tulungagung, yaitu Candi Dadi dan Goa Selomangkleng. Disini perjuangan para peserta untuk mendapat bedge benar-benar diuji. Dalam keadaan capek, ngantuk dan emosi yang nggak karuan mereka harus mencapai puncak bukit di mana Candi Dadi berada. Di situlah Penempuhan Bedge yang ke-2.
"Nggak nyangka, sampai-sampai ada adeg yang terharu saat dia berhasil mendapatkan bedgenya dengan hasil jerih payahnya sendiri. Tetap semangat ya Deg." , kata salah satu panitia.
Setelah beberapa menit menikmati keindahan pemandangan dari puncak Candi Dadi, mereka melanjutkan perjalanan ke Goa Selomangkleng yang berada di bawah bukit di mana candi Dadi berada. Di sana peserta diajak refreshing dan outbond.
"Capek sekali tapi sangat seru dan mengesankan.", kata salah satu adeg kelas 10.
"Memang sangat melelahkan, karena peserta dan panitia harus menyiapkan mental, fisik dan kemampuan. Tapi semua tantangan selama acara dapat dihadapi karena semangat dan kekompakan", ujar kak Oki selaku ketua panitia.
Acara berakhir dengan penyematan bedge pada upacara penutupan oleh Kak Indra selaku Pelatih dan Alumni PRAJADUTA angkatan th 2010.

PRAJADUTA JOSSS YESS....!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman