Senin, 27 Oktober 2014

Posted by PRAJADUTA
No comments | 11.06





(20/07/2014) menjadi tanggal ditetapkannya agenda rutin PMR Wira MAN 2 Tulungagung (PRAJADUTA). Apa itu? Sebut saja Buka bersama anak yatim + Alumni dan bakti sosial. Setiap tahunnya panitia penyelenggara yang dimandatkan pada anggota kelas X yang naik kelas XI yang selalu memberi warna baru dalam acara ini. Tahun ini tim BBAY + Alumni ini yang diketuai oleh Yasin ini membelah lokasi acara menjadi 2 dimana keduanya beda waktu.

Kegiatan dimulai pukul 13.30 yaitu apel panitia. Usai apel, semua yang bergegas bergerak menuju tugasnya masing-masing. Tim outboand segera bergegas ke panti Al-Husna yang menjadi sasaran baksos. Sementara yang sie konsumsi segera mengambil konsumsi yang ditugaskan pada anggota, untuk dibawa ke uks supaya diracik bersama-sama kedalam kardus kotak. Sie perlengkapan segera mempersiapkan aula dari mulai membersihkan, menata sound, LCD dkk. Tim outboand sampai dilokasi langsung memastikan kesiapan anak-anak panti kepada pengurus dan meminta izin untuk mempersiapkan aula. Pukul 14.30 outboand dimulai, yang mana terdiri dari pos-pos. Seperti menyusun menara gelas, lingkaran buaya, dan jebakan militer. Anak-anak terlihat antusias dan memeriahkan siang itu dengan sorak-sorak penuh semangat. Dibabak final, keempat tim (anggur, durian, kurma, apel) harus melewati pos-pos yang hampir sama yaitu, menyusun menara gekas, lingkaran buaya, dan tebak clue. Pemenang utamanya diraih oleh tim anggur. Selain game fisik panitia juga mengasah pengetahuan anak-anak dengan pertanyaan berhadiah. Ternyata mereka pintar-pintar dalam menjawab pertanyaan dan tersenyum girang mendapatkan hadiah. Seluruh hadiah dibagi rata. Dilanjutkan penyerahan hadiah untuk pemenang. Panitia mengalungkan hadiah ketiap-tiap tim yang menang. Pukul 16.00 mereka menyerahkan baksos dan makanan buka puasa untuk anak-anak dan pengasuh panti.

Tim outboand langsung menuju pusat acara. Di aula sudah dimulai tahlilan berjamaah. Waktu menunjukkan pukul 17.15 acara santai untuk menunggu waktu berbuka. Panitia menyuguhkan AVP (album video prajaduta) dan video yang diberi judul “Kado untuk PRAJADUTA”. Anggota PMR termasuk alumni terkesan melihatnya. Banyak yang tertawa lepas dan kagum. Mereka merasa bernostalgia dan bangga pernah menjadi anggota di PRAJADUTA. Dan bagaimana pun meraka keluarga besar PRAJADUTA.

Tidak terasa adzan magrib berkumandang. Dengan menikmati hidangan yang telah tersedia, terasa nikmat tiada tara berbuka bersama dengan bercengkrama segar menikmati video yang masih berlanjut. Acara dilanjutkan sholat magrib berjamaah di imami oleh “coach Indra”.
Tidak ketinggalan agenda penting ini, yaitu “shering berjamaah”. Dibuka oleh Nila sebagai moderator, pertanyaan hangat pertama dilempar kepada kak Ryan(ketua PMR 2011-2012), setelah memperkenalkan diri, beliau menjawab pertanyaan yang dilemparkan, yaitu “hal apa sih yang membuat kakak mempunyai ehhh di PMR alias greget di PMR?”
Beliau tampak tersipu dan bingung untuk menjawab. Bisa jadi karena pertanyaannya yang sangat bagus, atau malah karena pertanyaannya yang nyeleneh??
“Begini ya dek. Dalam sebuah organisasi itu pasti ada yang namanya suka atau dukanya. Justru dari dukanya itulah, timbul greget. Sempat ada konflik atau masalah besar ( sudah diceritakan waktu itu) justru karena kekompakan dan rasa perduli antar anggotalah yang membuat PMR kita tetap jaya. Perbedaan itu untuk dimaklumi bukan di perselisihkan.
“Wah, luar biasongg jawaban anda. Tepuk tangan.” Prok prok prok.

Sesi pertanyaan lainnya di lemparkan ke kakak-kakak lainnya. Dari forum itulah kami para kelas 10 (waktu itu) menemukan wajah-wajah alumni yang sebelumnya belum kenal. Dari situ rasa kekeluargaan bertambah dan kehangatan dan hidupnya suasana diskusi itu bagi seluruhnya pasti takkan terlupakan. 

Tidak segan-segan kakak-kakak saling menceritakan pengalaman lucu, menyenangkan, bahkan pengalaman organisasi yang menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi para penerus PRAJADUTA. Selain itu, tak sungkan-sungkan para teman-teman seangkatan saya bertanya dan bahkan shering masalah-masalah yang ingin dilepaskan, dari situ ada tanggapan dari alumni yang membuat kami lega dan terbantu. Kami juga mendapat motivasi yang hebat-hebat dari mereka-mereka.

Acara usai dilanjutkan sholat terawih berjamaah di aula itu juga. Selesai itu foto-foto bersama dan kami saling berjabat tangan. Benar-benar malam yang hangat dengan kekeluargaan.
Tak cukup dari situ. Tugas para panitia menanti. Ya, BERSIH-BERSIH !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman