Kamis, 27 November 2014

Posted by PRAJADUTA
No comments | 13.26


Hari ini datang juga, sabtu (8/11/2014) sekitar pukul 12.00 WIB panitia re-or telah disibukkan dengan mempersiapkan untuk upacara re-or pukul 14.00 WIB. Pasalnya hari jum’at sebenarnya sudah ada persiapan perihal tempat upacara re-or, yaitu aula bawah. Namun kegiatan musyawarah lembaga membuat persiapan kemarin di bumi hanguskan oleh lembaga. Hahahahaha. Alay.
Meskipun sempat panik karena hal itu, tapi tidak mengurangi semangat panitia untuk merealisasikan hari itu. Dengan sigap mereka menyulap aula bawah sedemikian rupa, langsung mereka persiapan untuk gladi bersih bagi petugas. Para peserta diklat telah siap check-in peralatan ke bagian kesekertariatan peserta diklat.  H- 15 menit aula bawah telah berdatangan tamu undangan yang meliputi peserta diklat, perwakilan ekstra, dan pihak lembaga.

Pukul 14.00 sampai 2 jam berlalu upacara re-or berjalan dengan kitmad. Rona bahagia terpancarkan pada wajah kelas 12 (pertanda lega) dan dari kelas 11 yang sekarang menjadi pengurus. Pesan dari kak Huda (ketua PMR 13/14) kepada para pengurus yang tidak akan terlupakan, “Buat adek-adek pengurus, tetap semangat jaga royalitas tantangan kalian masih banyak didepan. Kalian harus lebih baik dari kepengurusan saya. Saya meminta maaf apabila dalam masa jabatan saya, ada kesalahan.” Huhuhu(pidato yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari). Kepemimpinan Yasin merasa semakin ehh dalam menapaki tugas ini. Insyaallah!

Usai re-or, acara telah masuk diklat untuk anggota baru yang dipanitiai kelas 11. Para peserta berduyun-duyun melaksanakan sholat, dan panitia dengan sigap membersihkan aula supaya bisa untuk center basecamp diklat  agenda sore sampai malam nanti. Usai sholat agendanya adalah santai dulu, beberapa dari kakak kelas 11 memandu kuis, yaitu kuis menghafal teman seangkatannya yang dibagi menjadi 4 level. Seleksi alam pengangkat tanganan mulai terlihat, dan sampai pada akhirnya dek Roif-lah yang bisa menghafal seluruh peserta diklat. Acara dilanjutkan dengan menonton video karya PMR. Mulai dari angkatan tertua, sampai video yang baru dirilis angkatan tahun ini. Para peserta diharapkan bisa sedikit dikenalkan dengan kekeluargaan di PMR. Selanjutnya, kak indra memandu acara shering dan sedikit bagi ilmu kepada adek-adeknya. Formasi melingkar membuat suasana terasa nyaman.

Menjelang magrib, adek-adek diperbolehkan untuk bersih-bersih diri lalu ishoma. Makan bareng yang dilakukan diaula itu dengan nasi dan lauk yang beralaskan kertas bungkus nampaknya masih membuat adek-adek enggan makan. Tapi dengan kakak-kakak panitia sekalian yang mendahului membuat sedikitnya mereka menjadi terbiasa dengan kesederhanaan itu (atau karena benar-benar lapar?).

Acara usainya adalah pemateri oleh alumni PMR yang kuliah di jurusan kedokteran Universitas Islam Malang), yaitu kak Edo. Moderator membuka forum materi itu dan dilanjutkan materi oleh beliau. Adek-adek nampak antusias dengan materi yang disampaikan mengenai oksigen. Mereka mendapat ilmu baru dalam hal oksigen, sampai bagaimana penggunaan tabung oksigen milik UKS. Audiens sangat antusias sampai-sampai mengajukan pertanyaan yang ingin mereka ketahui penjelasannya. Materi dilanjutkan dengan spesialisasi tensi menensi oleh Kak Rika (alumni PMR yang menjadi Apoteker). Satu persatu adek-adek persilahkan praktek tensi dengan temannyayang menjadi objeknya. Mereka tampak antusias.

Usai materi malam sampai pukul 21.30 WIB peserta dipersilahkan sholat isya’ dan beristirahat dikelas yang sudah disediakan panitia.
(lanjut di part 2) ...












0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman