Senin, 27 Oktober 2014

Posted by PRAJADUTA
2 comments | 10.55
Arrggttt ... masa transisi jabatan mulai terasa PMR MAN 2 Tulungagung. Ya, sebentar lagi Kak Huda akan menyerahkan tongkat estafetnya kepada si Yasin sebagai ketua baru. Begitu juga pewarisan kepengurusan angkatan 13/14 akan siap ditumpukan ke pengurus 14/15. Mulai tercium dari kegiatan diklat ruangan yang kemudian akan disongsong diklat lapangan.
Pengurus baru mulai disibukkan dengan kegiatan bahkan problem didalam organisasi. Mungkin ini salah satu uji coba dan sekaligus cobaan mereka dalam menghadapi masa jabatan kedepan. Tapi nampak mereka tak lupa menebarkan senyum meski pada bahu dan otak mereka termuat banyak reribetan. Mereka tetap mengatasi itu dengan kekeluargaan sebisa mungkin itulah yang mereka selalu ingin kuatkan. Karena, kuat tidaknya organisasi ada pada kepengurusan dan ke-solid-an anggotanya, “ Ho.oh opo uduk ???”
Untuk persiapan reor-diklat sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Mulai dari kepanitiaan, perlengkapan sampai teknisnya nanti. Nampak kerjasama yang baik antara angkatan kelas 12 dan 11 dalam mempersiapkan agenda besar ini. Mereka saling memberi solusi, saran, dan usaha yang lebih baik untuk kegiatan yang tak main-main ini. Mereka berambisi untuk memberikan kegiatan ini lebih baik dari tahun lalu.
Bocoran sedikit, banyak rintangan yang mereka hadapi. Mulai dari pelaksanaannya yang diganti oleh waka-waka-ee karena tanggal yang sebenarnya, yaitu 24-25 Oktober 2014 hari-hari dimana guru-guru melaksanakan tour ke Jogja. Jadi dari situ berdampak pada kegiatan PMR tersebut harus diundur, karena Bapak Waka terhormat, tidak menghendaki apabila ada kegiatan yang dilakukan saat guru-guru tour. Jiah.
Alhasil tanggal 1 dan 2 Nopember 2014 lah menjadi tanggal beruntung untuk ditempatkannya waktu diklat. Ada lagi kendala, masalah proposal yang harus dirombak, termasuk pada bagian vital yaitu keuangan. Alhasil angkatan baru harus berpikir ulang lagi untuk mengolah uang seminimalis mungkin.
Namun itu tidak mengurangi semangat dalam menyongsong kegiatan kedepan ini. Bahkan mereka memberikan senam kedisiplinan pada adek-adek PMR anggota baru, ini juga untuk mengasah kesiapan mereka dalam menghadapi diklat.
Nah, kejutanya kelak akan ada pada hari H. Jadi untuk para alumni, jangan sampai ketinggalan agenda PMR ini. Dan ayo ngacung, siapa yang bisa nginep diuks !!! wait! (NilGib)


















*foto waktu rapat bersama









2 komentar:

Total Tayangan Halaman