Kamis, 16 Juli 2015

Posted by PRAJADUTA
No comments | 15.44

PEMILIHAN KETUA PMR


(Sabtu/11Jul2015) menjadi salah satu hari bersejarah bagi PMR MAN 2 Tulungagung. Karena ada suatu hajatan yang tidak boleh ketinggalan ditahun ini yaitu pemilihan ketua PMR masa bakti 2015/2016. Ruang kelas atas perpus telah rapi sejak kemarin dan siap ditempati untuk prosesi pemilihan. Pukul 8.00 WIB sebagian peserta sudah datang. Panitia yang terdiri dari kelas 12 telah persiapan untuk gladi bersih. Pukul 8.30 WIB gladi bersih dimulai.
Usai gladi seluruh pesrta sudah ditempatkan ditempat yang disediakan begitu juga ketiga kandidat. Beberapa alumni sudah datang, sekarang tinggal menunggu Bu Erna selaku pembina PMR Wira MAN 2 Tulungagung. Pukul 9.30 acara dimulai. Diawali dengan pengucapan tri bakti, sapta prinsip dan menanyikan indonesia raya dan mars PMI. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari kak Indra terlebih dahulu karena Bu Erna selaku pembina belum hadir. Sambutan kedua oleh ketua PMR masa bakti 2014/2015.
Acara selanjutnya yaitu prosesi tanya jawab yang akan dipandu MC sekaligus moderator. Sebelum tanya jawab dimulai, moderator menyampaikan sekilas profil ketiga kandidat, sebagai berikut :
1.    Kandidat nomor urut pertama
Nama Lengkap : Muhammad Hanif Azhar
Tempat, tanggal lahir : Tulungagung, 21 Oktober 1998
Alamat : ds. Karangrejo, kec. Boyolangu, kab. Tulungagung
Riwayat pendidikan terakhir :
-          TK Darussalam Karangrejo
-          SDN 2 Karangrejo
-          MTsN 1 Tulungagung
Pengalaman organisasi :
-          Anggota PMR Wira unit MAN 2 Tulungagung
-          Anggota Paskibra MAN 2 Tulungagung
Motifasi mengikuti PMR : ingin menimba ilmu tentang kepalangmerahan dan ingin menerapkan ilmu tersebut di tengah-tengah masyarakat
Motto hidup : khairunnas anfanguhum linnas

2.    Kandidat nomor urut 2
Nama Lengkap : Robiyah Hidayatul Masfiyah
Tempat, tanggal lahir : Tulungagung, 6 Juni 1999
Alamat : Ds. Ketanon, kec. Kedungwaru, kab. Tulungagung
Riwayat pendidikan terakhir :
-          RA Al-Furqon 1
-          SDN 3 Ketanon
-          SMPN 4 Tulungagung
Pengalaman organisasi :
-          Anggota PMR Wira unit MAN 2 Tulungagung
Motifasi mengikuti PMR :
-          Suasana UKS dan Anggota
-          Tertarik dengan ilmu ke-PMR-an
Motto hidup : jangan cuman bermimpi tanpa mewujudkan! Dengan maksimal usahamu

3.    Kandidat nomor urut 3
Nama Lengkap : Syifa Aulia Rahman Hakim
Tempat, tanggal lahir : Tulungagung, 2 Juli 1998
Alamat : Ds, Karang Talun Kec. Kalidawer Kab. Tulungagung
Riwayat pendidikan terakhir :
-          MIN Tunggangri
-          SMP Islam Al-Azhaar
Pengalaman organisasi :
-          Anggota PMR MAN 2 Tulungagung
-          Sekbid apresiasi seni OSIS MAN 2 Tulungagung 2014/2015
Motifasi mengikuti PMR : ingin menjadi lebih baik dan mengetahui apa itu PMI
Motto hidup : Hidup adalah perjuangan dan tidak ada yang tidak mungkin diraih
Setelah penyampaian, dilanjut sesi pertama tanya jawab diserahkan kepada ketiga dewan penguji. Masing-masing 1 pertanyaan dari dewan penguji dijawab oleh ketiga kandidat dilanjutkan pertanyaan khusus dari ketiga dewan penguji untuk satu kandidat yang dipilih. Para audiens telah riuh dengan teriakan dan dukungan yang diberikan untuk ketiga kandidat. Itu menjadi semangat tersendiri untuk ketiganya.
Sesi kedua tanya jawab diberikan kepada alumni. Yang pada waktu itu diwakili dalam berbicara yaitu kak Wakid dan pertanyaan akan dijawab oleh ketiga kandidat. Sesi ketiga di ajukan oleh audiens dan dijawab oleh ketiga kandidat.
Sesi tanya jawab berakhir dilanjutkan istirahat sholat Dhuhur. Acara kembali dimulai setengah jam usai istirahat.
Acara selanjutnya yaitu prosesi pencoblosan. Moderator menjelaskan tata cara pencoblosan kepada hadirin. Satu persatu pemilik hak suara dipanggili untuk mengambil surat suara untuk kemudian mencoblos ke bilik yang telah disediakan.
Selanjutnya perhitungan suara di ambil alih oleh panitia perhitungan suara. Panitia menjelaskan secara gamblang surat suara yang dicetak dan yang telah digunakan yang keluar. Perolehan suara telah tertera pada papan perhitungan. Suara unggul dimenangkan oleh kandidat nomor urut 1, yaitu Muhammad Hanif Azhar dengan 16 suara sah dan 2 tidak sah. Kandidat nomor 2 memperoleh 2 sementara kandidat nomor 3 memperoleh 9 suara.
Selanjutnya yaitu penandatanganan hasil pemilihan oleh ketiga kandidat. Dengan demikian ketiga kandidat mensetujui hasil yang diperoleh dari pemilihan hari itu.
Kemudian Dek Hanif, selaku ketua terpilih memberikan sambutannya. Seluruhnya nampak suka cita. Tak lupa untaian kata selamat dan terimakasih yang diberikan kepada Kak Yasin dalam sambutannya atas kelancaran acara pada hari itu. Acara ditutup dengan do’a dan saling bersalaman kepada kandidat.
Namun, setelah itu dilanjutkan sharing dengan alumni bersama seluruh panitia dan kelas 11. Beberapa obrolan dan pertanyaan dibuka, untuk memberikan pemecahan untuk baiknya PMR MAN 2 Tulungagung kedepannya.
Pukul 14.30 seluruh acara usai dan seluruhnya ikut menata kembali kelas yang digunakan. Dan tersenyum dengan suka cita menyambut ketua baru. Namun sama yang dirasakan pengurus kelas 12, “Sebentar lagi kita akan purna menjabat”. Entah sedih atau rasa syukur yang pasti kami seluruhnya mengabdi untuk PRAJADUTA. Pekikan adat seperti biasa memberikan senyawa tersendiri dengan berakhirnya acara pada sore hari itu. Thx!
#NilGib





0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman