Minggu, 12 Juli 2015

Posted by PRAJADUTA
No comments | 15.06








 Peserta diberi waktu untuk bersih diri, sementara itu panitia telah mempersiapkan keperluan yang akan diperlukan di arena penempuhan.
Pukul 06.30 WIB sarapan sudah datang. Dan seluruh peserta serta panitia sarapan bersama dilapangan tengah. Dengan backsound yang diputar adalah rekaman iseng-iseng angkatan Yasin saat diuks. Suara alamiah yang terdengar memecahkan pagi hangat itu. Bahkan kami makan sambil tersenyum sesekali tertawa lepas. Kapan-kapan saya akan ngepost rekamannya.
Setelah cukup sarapan paginya, pasukan disiapkan untuk breafing di lapangan depan. Sementara itu panitia yang lain telah menyebar untuk memberi tanda, menata benner, meletakkan paper penempuhan badge.
Sempat kesusahan dalam meletakkan benner di sisi candi yang menjulang tinggi tersebut. Membutuhkan orang 6 untuk naik keatas dan menyebar disisi-sisi. Usai memasang benner giliran menuju sebelah air terjun. Disisi selatan air terjun ada tanah lapang yang cukup hijau dengan banyak pohon-pohon. Disitulah rencananya kami akan meletakkan paper yang digunakan untuk penempuhan. Kertas warna kuning yang berisi pertanyaan serta nama kakak yang dituju berikut di lipat dan ditancapkan dipohon dengan pines warna-warni. Mulai dari medan yang menanjak, datar, dan bagian pohon yang berada di bawah.
Sekitar 90 menit perjalanan, adek-adek peserta telah memasuki area penempuhan bedge. Disitu mereka diberi waktu untuk istirahat sebelum dimulai sesi outboand. Setelah kurang lebih 15 menit istirahat sesi outboand pun dimulai.
Untuk games ini penghendelnya adalah kak Lutfi. Peserta disiapkan dan dibentuk menjadi 4 kelompok. Games ini ada kaitannya dengan materi pmr juga. Jadi gamesnya berantai, mulai dari stage pertama mereka harus meluncurkan bola pingpong yang dijembatani tali rafia dengan kemiringan tertentu untuk sampai memasuki botol dibawah, digames ini sangat dibutuhkan kekompakan tim dan mengkontrol emosi karena dilihat-lihat banyak dari peserta yang geregetan sampai teriak-teriak. Lolos di games pertama dilanjutkan di stage games selanjutnya yaitu disediakan papan untuk mengurutkan serpihan kertas bagian dari urutan kartu riwayat penderita. Apabila setelah dikoreksi masih salah akan disuruh mengulang lagi, dan apabila benar maka kelompok tersebut boleh maju ke stage selanjutnya. Yaitu menolong korban yang telah disediakan (wkwk). Mereka diperbolehkan mengambil yang dibutuhkan di tas PP. bukan angkatan kami kalo enggak jahil. Selagi mereka akan menolong panitia menjadi warga sekitar ataupun keluarga yang histeris atau mengganggu. Para penolong akan jengkel saat itu, itulah yang kami tuju dari mereka, hahaha.
Sekitar 90 menit games seluruh peserta kembali dibariskan. Kali ini penghendelnya adalah kak Nila. Inilah sesi penempuhan bedge yang utama. Kak Nila mengbrafing peserta mengenai alur. Peserta siap, dan diberangkatkan oleh kak Wuci. Mereka harus melewati sungai batuan kecil dan mengambil kertas pada pohon serta kembali ketempat semula. Kak Wuci menyuruh mereka mencari kakak pada kertas tersebut. Disana mereka berkomunikasi, entah apa, sampai pada akhirnya kakak penguji tersebut menyerahkan badge untuk peserta.
Pukul 10.30 usai dan perjalanan pulang. Sampai di MAN 2 mereka makan siang, dan mulai penutupan.
















0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman