Minggu, 12 Juli 2015

Posted by PRAJADUTA
No comments | 15.33


Sudah hampir lebih satu semester PRAJADUTA belum mengikuti lomba. Lomba terakhir kemarin sewaktu angkatan kak Huda CS yang alhamdullilah mendapatkan Juara Umum di LPN II Universitas PGRI kediri. Angkatan kami telah gatal sekali ingin mengikuti lomba, setelah mengalami PHP dari PMI yang katanya akan mengadakan lomba dan kami melakukan beberapa kali pembatalan lomba yang mengundang perihal pertimbangan kelebihan maupun kebonafitan lomba. Sampai akhirnyadatanglah undangan lomba dari UNISMA yaitu Viralaja III di H- kurang dari 2 bulan. Seleksi telah dilakukan. Terpilihlah satu kontingen dengan 11 orang.
Kerikil pertama sudah mulai terlihat dari perjalanan kami. Bisa dirasakan bagaimana kami memperjuangkan lomba ini dengan bermodalkan malu dan nekat (bisa dibilang begitu). Sedikit sulit mendapatkan persetujuan. Alasan pertama karena waktunya bertepatan dengan study tour kelas 11, alasan kedua karena melihat universitasnya adalah swasta, dan alasan terakhir karena kami bermodalkan nekat dan ngengkel dengan ‘sedikit’ menyalahi prosedur.
Namun semangat kelas 11 sebagai pengurus, terus memperjuangkan sampai kata ‘setuju’ keluar dari bapak waka dan ibu kepala. Sampailah kepada titik yang sangat menghimpit kami sebagai kelas 11. Kami semua hanya bisa berdo’a dan pasrah, sementara persiapan lomba sudah berjalan dan latihan sudah efektif, kami juga tidak tega memupuskan semangat adek-adek lomba.
Alhamdullilah, kesempatan itu ada. Intinya saja, kesungguhan kamilah taruhannya. Mulai saat itu semangat kami mulai menggebu-nggebu kembali. Namu namanya perjuangan ada saja rintanganya. Baru kelar masalah diluar, justru keluar masalah dari dalam, ya dari tim sendiri. Mulai dari ketidak percaya dirian, halangan mengikuti lomba dan kendala lainnya. Sempat ada dua kali pergantian orang dalam regu karena sesuatu yang tidak memungkinkan.
Namun akhirnya meski dengan pikiran yang menggebu-nggebu kami dapat mengambil tindakan yang insyaallah tepat. Latihan terus belanjut bahkan dalam suasana semesteran pun. Alhamdullilah baik kelas 3, alumni, pelatih dan pembina terus mendorong kami dalam latihan. Mereka juga telah beberapa kali menguji kami dan hadir pada latihan, untuk terus mengetahui perkembangan kami.
Sampai hari H pun tiba....
(peserta kontingen MAN 2 Tulungagung : dek Faiz, kak yasin, kak Nila, kak Yunil, kak Binti, dek Obik, dek Firda, kak Selvia, dek bela, dek Hanif, dek Devita)

#NilGib









0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman